SIAPA YANG LAYAK MENERIMA DAGING AQIQAH ?

Bagaimanakah hasil aqiqah dimakan dan dibagi? Syaikh Muhammad bin Shalih Al-‘Utsaimin rahimahullah, ulama pakar fikih abad ini pernah diajukan pertanyaan tersebut. Beliau rahimahullah menjawab,

Hendaknya daging aqiqah dimakan sebagiannya. Sebagiannya lagi dihadiahkan dan disedekahkan. Adapun kadar pembagiannya tidaklah ada kadar tertentu. Yang dimakan, yang dihadiahkan dan yang disedekahkan dibagi sesuai kemudahan. Jika ia mau, ia bagikan pada kerabat dan sahabat-sahabatnya. Boleh jadi pembagiannya tersebut di negeri yang sama atau di luar daerahnya. Akan tetapi, mestinya ada jatuh untuk orang miskin dari daging aqiqah tersebut. Tidak mengapa juga daging aqiqah tersebut dimasak (direbus) dan dibagi setelah matang atau dibagi dalam bentuk daging mentah. Seperti itu ada kelapangan. (Fatawa Nur ‘ala Ad-Darb, 5: 228)

Mereka yang paling layak menerima sedekah adalah orang fakir dan miskin dari kalangan umat Islam, begitu juga dengan Aqiqah, mereka yang paling layak menerima adalah orang miskin dikalangan umat Islam.

Walau bagaimanapun berdasarkan beberapa buah Hadist dan amalan Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam dan Sahabat, kita di Sunnah kan juga memakan sebahagian daripada daging tersebut, bersedekah sebahagian dan menghadiahkan sebahagian lagi. Apa yang membedakan aqiqah dan qurban ialah kita di Sunnah kan memberikan sebahagian kaki kambing aqiqah tersebut kepada bidan yang menyambut kelahiran tersebut.

Wallahu A'lam Bishawab

PELAYANAN DI BABA FARM AQIQAH

Keuntungan yang anda dapatkan dari layanan Baba Farm Aqiqah, antara lain :
  • Kami memiliki kandang sendiri dengan stok hewan selalu tersedia. Perawatan dan pakan hewan selalu kami jaga agar kesehatan hewan selalu terjaga, sehingga persyaratan untuk hewan Aqiqah sudah tidak dapat diragukan lagi.
  • Anda dapat memilih domba sendiri dan juga melihat proses penyembelihannya. Jika Anda tidak dapat melihat langsung, kami akan kirimkan dokumentasinya berupa foto atau video.
  • Hasil masakan selalu kami jaga agar rasa dan higienis masakan lebih terjaga kualitasnya, sehingga anda tidak perlu khawatir akan kelezatan masakan dari kami untuk dihidangkan kepada para tamu atau dibagikan kepada tetangga, saudara, teman sekantor dan pondok–pondok pesantren. Hasil olahan masakan kami berupa Sate Maranggi, Gulai, Domba Guling, Tongseng, Semur dan juga Sop.
  • Dalam hal pembayaran, kami berikan kemudahan kepada Anda untuk pembayarannya dengan membayar uang muka terlebih dahulu dan pelunasannya setelah paket Aqiqah anda terima.

  • Syar’i, karena kami lebih mengutamakan terpenuhinya syarat ibadah aqiqah, yaitu dengan menyembelih seekor Domba yang Syar’i bukan membeli daging Domba/Kambing.
  • Kami berikan bonus berupa Sertifikat Aqiqah beserta bingkainya dan banyak lagi bonus yang lainnya.
  • Mengenai pengirimannya Anda tidak perlu khawatir, kami akan berikan gratis ongkos kirim jika Anda berdomisili atau lokasi pengiriman produk aqiqahnya berada di area Jakarta.

Semoga dengan melaksanakan ibadah Aqiqah di Baba Farm Aqiqah yang merupakan salah satu Syiar Islam, bentuk Taqorrub kepada Allah dan bisa mentauhidkan Allah. Mentauhidkan Allah dalam melaksanakan ibadah Aqiqah yang Syar’i dengan hanya mengharap ridlo Nya, karena aqiqah merupakan sembelihan yang hanya diperuntukan kepada Allah Ta’ala. Dengan melaksanakan ibadah aqiqah di Baba Farm Aqiqah diharapkan sang buah hati bisa tumbuh cerdas dan bisa menjadi anak yang sholeh/sholehah, Amin Ya Robbal Alamin.

Share :